Monday, January 30, 2006

Info buat yang suka belanja online..

Suka belanja online? Nah kalo gitu pas banget deh sama apa yang mao dibahas disini. Ada situs belanja online baru yang menurut gw lumayan lucu. Situs itu beralamat di http://tutielectronic.com/

Apa yang bikin lucu? Ada beberapa yang bikin gw ketawa begitu ngeliat situs ini..

Pertama, harga barang yang ada di situs ini miring luar biasa (menara pisa aja kalah miringnya), contohnya: kamera DSLR tipe Canon EOS-1DS Mark II di website yang lumayan kredibel harganya sekitar 6000 US$, tapi di website ini harganya cuma sektiar 2500 US$, trus ada lagi O2 XDA II Mini harganya di website yang lumayan kredibel juga harganya sekitar 500 US$ , sementara di website si tuti ini harganya cuma sekitar 250 US$.

Kedua, mengenai term pembayaran, si tuti ini minta uang dikirim dulu baru barang dikirim belakangan, term jelasnya bisa dilihat di sini, lebih jelasnya liat di bagian freight policy.

Ketiga, ini yang paling keren.. liat bagian contact us-nya, di situ ditulis kalo perusahaan ini beralamat di Jl Sudirman, Jakarta. Trus yang jadi pertanyaan, bagian mana dari Jl Sudirman yang ada ruko kaya gininya?



Nah dari ketiga fenomena (gara2 lg skripsi jadinya kata ini populer banget deh di kamus perkata2an gw) diatas bisa ditarik kesimpulan kalo situs ini kemungkinan besar (kalo kata KRMT mah 68%) penipuan. Dan hebatnya lagi, kayanya sasarannya bukan orang lokal (dalem negri) alias udah interlokal (luar negri). Kenapa gw bisa memiliki penilaian begitu? Karena dia pake bahasa inggris supaya bisa diindex sama robotnya si goole, trus di bagian termnya disebutin macam2 pembayaran yang biasa dipake sama situs2 e-commerce luar.

Intinya.. si tuti ini niat banget dalam menjalankan aksinya.. salut deh sama anak bangsa yang kaya begini.. Maju terus Indonesiaku..

Categories:

No comments: