Thursday, April 06, 2006

Selamat Jalan Emak..

Setelah lumayan lama gak dapet akses internet, akhirnya hari ini bisa juga nyambung internet lagi dan sempet juga ngeblog lagi.. hehe :)

Tanggal 31 Maret kemaren jam 18.10 emak (nenek) yang tercinta dipanggil Tuhan dalam usia 92 tahun. Emak meninggalkan 9 anak (1 sudah dipanggil Tuhan duluan), 22 cucu, dan 2 cicit..

Dapet kabar tgl 31 Maret malem jam 11an pas lagi maen DotA sama temen2 kos.. setelah liat sms yg ngabarin itu langsung deh besoknya pergi berangkat ke Palembang. Berangkat ke airport cuma modal nekad doank, gak punya tiket dan sebelomnya gak pernah naek pesawat sendiri (terakhir naek pesawat jaman kelas 1 SD.. hehehe :) Untung aja dapet tiket dari calo (abis deh duit beli tiket sama calo)..

Dapet tiket yang jam 19.30, jam 21.00 sampe juga di Palembang, dan langsung ke rumah duka Charitas buat ketemu emak. Untung petinya belom ditutup, jadi masih sempet megang tangan emak. Malem itu nginep di rumah duka, tidur di samping peti emak. Besoknya ada ibadat arwah sebelum tutup peti dan berangkat ke tempat peristirahatan terakhir di daerah Kenten. Hari minggu tanggal 2 April jam 12 siang emak dimakamkan di sebelah kuburan engkong (kakek) yang telah meninggal dunia duluan tahun 1984.

Selamat jalan emakku yang tercinta.. Emak yang sangat sayang pada cucu2nya.. Emak yang tidak peduli hari natal, lebaran, nyepi, waisak, ataupun taon baru imlek selalu memberikan cucu2nya uang. Emak yang sangat jago masak. Emak yang doyan makan pedas. Emak yang sangat hebat dalam meniup balon. Emak yang sangat disayang oleh cucu2nya. Akhirnya emak ketemu lagi sama engkong setelah 20 tahun lebih tidak bertemu engkong. Selamat jalan emak.. Sampai ketemu di kehidupan yang lain..


Categories:

No comments: