Tuesday, March 07, 2006

Satu hari di JavaJazz 2006

Gak percuma hari sabtu kemaren (4 Maret 2006) gw pulang ke Jakarta bela2in cuma buat nonton event yang nama resminya (resmi=berikut iklannya) Dji Sam Soe Super Premium Jakarta International Java Jazz Festival ato lebih dikenal dengan nama JavaJazz doank.

Dengan modal 250ribu perak (Mustinya seh 350 ribu, tp karena pake kartu kredit BNI temen gw jadinya dapet diskon) gw bisa nonton 8 show.. heheh :D lumayan lah.. jadinya satu show 31.250.. sama harganya kaya pensi2 di bandung.. belom lagi dapet foto bareng sama riyanti, balawan, dkk.. kalo kata anak ekonomi mah segini termasuk BEP* lah..

Dateng jam 2 tapi baru bisa masuk jam 4 gara2 yang megang tiket datengnya telat.. Begitu masuk langsung deh ke LG hall ngeliat penampilan Discus. Beres Discus manggung, giliran om Ireng Maulana dkk manggung di hall yang sama. Selesai nonton di hall LG, sekitar jam 6 Tompi mulai manggung di Telkomsel Hall. Gila.. Ramenya kaya pepes ikan teri, udah panas banget lagi. Untung gw masuknya duluan jadi bisa dapet tempat. Dokter bedah plastik ini emang banyak banget penggemarnya. Ruarrr biasa...

Cukup nonton 5 lagu di hallnya Tompi, abis itu gw langsung lari ke Hall BNI buat nonton Michael Paulo feat Andre Hehanusa. Si negro ini (Michael Paulo) jago banget maen saxophonenya sementara si Andre Hehanusa suaranya masih tetep aja bagus kaya jaman dia nyanyi bidadari dulu. Mustinya di hall ini abis Michael Paulo maen itu giliran Maliq manggung. Tapi berhubung gw penasaran dengan si oom Lee Ritenour yang legendaris langsung deh gw ke Hall DjiSamSoe yang gede banget buat nonton penampilan doi.

Tapi di saat yang sama Balawan juga maen di Kasuari Lounge di bawah. Jadilah gw nonton oom Lee cuma sekitar 3 lagu. Begitu sampe di Kasuari Lounge, ternyata Balawan udah mulai setengah show. Jadilah gw bediri di paling belakang. Untung tetep dapet tempat. Balawan emang luar biasa, kalo orang laen maen gitar dipetik, dia mah cukup ditowel2 dan dicubit doank, bahkan dipukul pun tuh gitar bisa bersuara. Pokonya luar biasa lah si Balawan ini sampe2 gw minta tanda tangannya.

Beres Balawan manggung, Tetsuo Sakurai (former bassis of casiopea) mulai maen di Hall Tebs. Lagi asik2nya gw lari menuju Tebs Hall, ternyata ada VJ Rianti di boothnya MTV. Langsung aja deh mampir dulu buat ngambil fotonya. Sayang tripod gw rusak jadinya gak bisa foto bareng sama doi. Tapi cukuplah dapet foto dia juga.. geulis pisan euy mojang bandung nu ieu..

Tetsuo Sakurai ngebawain sekitar 10 lagu yang keren2 banget. Biarpun gw gak gitu suka jazz tapi gara2 ngedenger lagu2 yang dia bawain jadilah gw jatuh cinta setengah mati sama jazz. Lead vocal di bandnya si oom Jepang ini interaktif dan komunikatif banget sama penontonnya biarpun doi gak bisa bahasa Inggris. Emang bener kata orang kalo musik itu bahasa universal.

Beres Tetsuo Sakurai jam di SL45 gw nunjukin kalo sekarang udah jam 12 malem lewat. Berhubung gak mao rugi (hehehe.. anak ekonomi banget deh pokonya), biarpun badan udah cape n lemes, gw masih sempet2in nonton Saharadja maen di Kasuari Lounge. Musiknya etnik2 gitu.. Lumayan lah buat pelepas penat.

Saharadja selesai maen jam 1. Akhirnya selesai juga petualangan gw di JavaJazz 2006. Gak rugi gw bela2in nonton javajazz daripada beli memory buat komputer gw.. Pokonya taon depan gw pasti balik lagi.. dan kalo bisa.. GRATIS.. hehehe :D. Sayang gw gak sempet nonton Joan manggung, abis joan manggungnya hari Minggu seh.


NB:
*(BEP) = Break Even Point, titik impas dimana elo gak rugi dan gak untung


Categories: ,

No comments: